Cara Cepat Mencari nilai LimitFungsiMatematika SMA

LIMIT FUNGSI ALJABAR

         BAGAIMANA SOALNYA? CARA MENGERJAKANNYA?BAGAIMANA MENGOPERASIKANNYA?DAN ADAKAH CARA CEPATNYA ''METODESUPERSAIYAN:V''
wkwkwk keren kan :)

Berikut 4 Metode pengerjaan Limit Fungsi ;

1.Subtitusi
2.Faktorisasi
3.Mengalikan Akar Sekawan
4.Dalil L'Hospital "METODESUPERSAIYAN"

1. SUBTITUSI

Yaitu, dengan mensubtitusikan nilai konstanta x ke dalam fungsi f(x).
INGAT!!

Penyelesaian dengan cara substitusi langsung hanya sah jika hasil akhirnya terdefinisi (tidak muncul bentuk tak tentu)

2. FAKTORISASI
yaitu bentuk persamaan kuadrat. jadi, kita harus mencari faktorannya. di limit cara faktorisasi selalu berbentuk pecahan. jadi, yang atas dan yang bawah difaktorkan nanti salah satunya pasti ada yang di coret. dah llangsung aja deh di substitusi. gammpanng?gampang. asik? asik.

3. MENGALI AKAR SEKAWAN 
Yaitu, Bentuk limit fungsinya berbentuk Akar. cara pengerjaan nya adalah kita harus mengali akar tersebut dengan kawannya bila kita positif maka kawan kita negatif (selalu ada di samping kiri akar / di tengah-tengah bentuk akarnya)

4. DALIL L'HOSPITAL 
ini adalah cara yang paling ennak banget kenapa? karena gampang banget dan cepet banget dapet hasilnya. ini saya bgai tahu ya untuk temen-temen sekalian yang ingin dapet nilai ulangan nya 100.
bagaimana konspep dalil L'HOSPITAL ini ?
okeh saya jawab , ocre.. ocre...
jawab : 
gampang saja, dia kalau makek metode dalil L'HOSPITAL ini soal limit nya wajib berbentuk faktoran dan atau akaran (pecahan). kalau bentuk limitnya biasa aja ga ada penyebut di fungsi  f(x) limit maka, ga bisa pakai cara supersaiyan ini langsung aja temen-temen suubstitusi kan (masukmasuk in aja nilai x yg dikasih tu di soal temen'')
OKE, 
1. KALAU BENTUK FAKTORAN (PERSAMAAN KUADRAT)
CONTOH NIH : 

niha.. : 
 3X^2 ITU 2 NYA DI KALI KAN KE 3 LALU SI X PANGKATNYA TURUN SATU TINGKAT. LALU -8X ITU 1 KALI 8 TRUS SI X ILANG KARENA TRUN 1 TINGKAT. LALU 4 ITU TURUNANNYA 0 
BEGITULAH, KONSEPNYA KONSEP TURUNAN. 











2. KALAU BENTUK AKARAN 
CONTOH : 


PAHAMKAN SAJA KONSEP TURUNAN SEPERTI APA , ITU GW KASI RUMUS NYA, KERJA TURUNAN DI LIMIT SEPERTI ITU DEH POKOKNYA , GAMPANGKAN? GAMPANG ..
OCRE...OCREEE...


lihat ppt ini terdapat bagaimana soal-soal limit fungsi yang sebenarnya

https://doc-10-9k-docs.googleusercontent.com/docs/securesc/endf3hakbeskf489nmu4e82mpu5b9chf/h6svbug226nstr8t8sbqdqm2587ucpha/1552579200000/06946849363746833077/06946849363746833077/1T510iHdzqAdZZJle08gmNbB4rOq4wl-g?e=download

trimakasih

Hamdi Syukron
4B Foursbrotherhood


              Ayo melek teknologi, jangan gunakan gadget atau pc mu untuk hal yang ga bermanfaat. mulailah dengan memanfaatkan internet ini dengan bijak. banyak hal yanng dapat kita tuanngkan dari internet untuk kepentingan khalayak banyak. toh juga sama-sama belajar.
oke terimakasih buat temen-temen sekalian yang baik hati dan terimakasih atas perhatiannya saya Hamdi 2 SMA pamit undur diri. semoga bermanfaat ya,  nantikan artikel saya selanjutnya ya.... 

Komentar

Posting Komentar